Manfaat Kopi Untuk Merawat Dan Menjaga Kecantikan Kulit

Manfaat Kopi untuk Merawat dan Menjaga Kecantikan Kulit


oleh : Portal Bisnis Bersama



Kecantikan merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh seseorang, terutama wanita, karena dengan menjaga kecantikan tentu saja nantinya wanita tersebut akan terlihat lebih cantik dan juga menarik di dalam penampilannya. Oleh karena itu sebagian besar wanita selalu menjaga kecantikannya dengan cara melakukan perawatan diri baik dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki. Selain itu juga nantinya dengan merawat diri tentu saja akan menjadi lebih fresh. 

Namun sebagian wanita juga terkadang salah dalam mengambil pilihan perawatan diri sehingga bukannya menjadi cantik malah rusak. Oleh karena itu untuk melakukan perawatan terlebih lagi untuk kulit akan lebih baik jika menggunakan cara yang alami. Oleh karena itu kali ini yang akan dibahas adalah mengenai manfaat kopi untuk kecantikan kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Kopi sendiri memang menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, oleh karena itu kopi sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk menjaga kecantikan kulit.

Kopi sendiri memiliki banyak sekali kandungannya seperti kafein, asam organic, mineral, potassium, besi, magnesium dan masih banyak lagi yang lainnya. Kopi juga sangat aman jika digunakan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit wajah maupun tubuh. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa manfaat dari kopi untuk menjaga kecantikan kulit:

1.   Mengencangkan kulit
Kopi memiliki kandungan yang dapat mengencangkan kulit secara efektif, adapun caranya sendiri adalah dengan menggunakan sebaga masker, cuci wajah terlebih dahulu kemudian oleskan kopi yang sudah diseduh dengan menggunakan kapas, kemudian diamkan sampai dengan beberapa menit dan cuci kembali wajah sampai bersih.

2.   Menyegarkan kulit wajah
Kandungan kafein yang ada pada kopi mampu untuk membantu menyegarkan kulit wajah, untuk caranya adalah membuat kopi dan masukan ke dalam cetakan es batu kemudian masukan ke dalam freezer sampai beku, jika sudah beku, usapkan es batu kopi tersebut ke bagian wajah dan bilas dengan air bersih maka nantinya kulit wajah akan kembali segar.

3.   Body massage
Kopi juga dapat menyegarkan kulit tubuh, dengan cara massage, scrub dari kopi tersebut sangat bermanfaat untuk kulit tubuh. Pengaplikasiaannya sendiri adalah mencampurkan kopi dengan kakao butter kemudian pijat kulit digunakan sebagai lulur. Jika rutin maka nantinya kulit akan halus, kencang dan juga lebih cerah dan lembab.

Selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari kopi, kopi memang memiliki kandungan yang sangat efektif digunakan sebagai perawatan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Jadi merawat kesehatan dan kecantikan kulit dengan cara yang alami salah satunya dengan kopi, maka nantinya Anda akan bisa mendapatkan manfaat serta khasiatnya dan yang terpenting tidak menimbulkan efek samping sehingga aman dan hasilnya juga lebih maksimal.


Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar