Trik Jitu Membuat Bayi Aktif dan Lebih Cerdas

Siapa sih yang tidak mau bayinya aktif dan cerdas? Pastinya semua bunda ingin, iya kan? Namun untuk membuat bayi seperti tersebut perlu adanya usaha. Nah, jika bunda ingin bayi Anda aktif dan cerdas. Lakukan beberapa trik yang bisa membuatnya aktif dan cerdas. Permasalahannya, bunda tidak tahu cara melatihnya. Tenang bunda, disini kami akan berbagi trik membuat bayi aktif dan cerdas. Lantas, bagaimana caranya membuat bayi bisa aktif dan cerdas ini? Agar semakin tambah jelas, yuk kita baca ulasan berikut ini. Pelajari juga strategi meningkatkan kemampuan membaca pada anak.

Trik Jitu Membuat Bayi Aktif dan Lebih Cerdas :: Portal Bisnis Bersama


Beberapa trik untuk membuat bayi menjadi aktif dan lebih cerdas

Pakaikan baju yang membantu bayi aktif bergerak

Memberikan pakaian yang berlebihan pada bayi tidak baik untuk perkembangannya, sebab akan membuat bayi lebih cenderung sulit beraktivitas. Sehingga bayi ini pun mengalami keterlambatan dalam mencapai milestone fisik. Nah, agar bayi bunda tidak mengalami hal tersebut sebaiknya dalam memakai pakaian harus disesuaikan dengan kondisi. Misalnya saat siang hari, jangan memakaikan baju yang tebal. Sebaiknya gunakan pakaian yang tipis sebab bisa membuatnya bergerak dengan mudah dan tidak kepanasan.

Olahraga kecil tiap ganti popok

Rutinitas olahraga kecil menyenangkan yang bisa bunda berikan pada bayi, yaitu saat menggantikan popoknya. Ingat, ketika Anda mengganti popok bayi terlebih dahulu pastikan bahwa ruangannya cukup hangat. Sehingga pada saat bayi posisi telanjang ia tidak merasa kedinginan. Biarkan bayi bunda menggerakkan kaki dan tangannya. Nah, jika bayi berhenti menggoyang-goyangkan kaki dan tangannya, maka goyangkan kembali kaki dan tangannya sambil bernyanyi. Dengan melatih hal tersebut pada bayi bisa membuatnya aktif.


Jadi wahana memanjat

Perlu Anda ketahui bunda, bahwa wahana memanjat yang baik untuk bayi adalah tubuh bunda atau ayah. Mengapa? Karena tubuh Anda adalah medan panjat yang menyenangkan serta aman baginya. Ketika baru lahir bayi sudah suka ditimang serta digoyang-goyangkan pelan. Untuk itu, bunda bisa mengajaknya bermain dengan meletakkannya di bawah lutut. Kemudian si bayi ini digoyang-goyangkan sambil menarik lembut tangannya. Pada saat bayi sudah bisa menarik sendiri, maka biarkan bayi dengan posisi menyandar perutnya dikaki Anda bun. Selain itu jangan pernah membatasi aktivitas yang ia lalukan, justru Anda dukung apa yang ia lakukan agar menjadi bayi yang aktif serta cerdas.

Nah, itulah tadi beberapa trik membuat bayi menjadi lebih aktif dan cerdas yang dapat Anda terapkan. Semoga informasi tadi yang kami berikan mengenai trik jitu membuat bayi aktif dan lebih cerdas bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar