Manfaat Bunga Dandelion

Jenis bunga memang sangat banyak, dan bunga sendiri tidak hanya terlihat cantik namun menyimpan banyak sekali manfaat. Banyak sekali jenis bunga yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah bunga dandelion. Bunga dandelion ini lebih sering disebut dengan bunga terbang karena jika ditiup nantinya bunga tersebut akan memudar dari tangkai dan terbang. Betuk dari bunga ini sendiri adalah bulat namun jika terkena angin nantinya kelopak bunga yang seperti kapas itu akan terbang.

Sebagian besar orang terutama anak – anak suka sekali dengan bunga dandelion ini karena dapat digunakan untuk bermain, namun di samping itu ternyata bunga dandelion ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Bahan – bahan yang terkandung di dalam bunga dandelion ini mampu untuk membantu menjaga kesehatan tubuh baik bagian luar maupun dalam. Dan hal tersebut juga sudah diteliti secara lebih lanjut oleh Universitas Maryland.

Manfaat dari bunga dandelion ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja namun juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan. Adapun beberapa manfaat dari bunga dandelion sendiri adalah sebagai berikut:

1.   Untuk bagian akar dari bunga dandelion sendiri mampu untuk membantu menyehatkan dan menjaga liver, selain itu juga bisa membantu utuk mencegah perdarahan, lalu mampu untuk membantu menjaga kemurnian dari darah dan juga aliran empedu.

2.   Kemydian yang kedua adalah mampu untuk membantu menjaga kesehatan mata, yang diambil dari bunga dandelion untuk membantu menyehatkan dan menjaga mata adalah bijinya. Dengan 1 cup biji bunga dandelion ini nantinya akan sangat membantu kita di dalam mencegah katarak.

3.   Selain untuk kesehatan, bunga dandelion juga memberikan manfaat untuk menjaga kecantikan kulit, tekstur dari bunga dandelion yang lembut dan juga cantik ini memang memberikan manfaat untuk kecantikan. Setelah dilakukan penelitian, ternyata bunga dandelion ini mampu untuk mencegah jerawat dan membantu untuk memberihkan racun yang ada di dalam tubuh manusia. Kemudian getah dari bunga dandelion ini juga mengandung antioksidan yang cukup dan bermanfaat untuk memberantas kuman serta mengandung alkalin yang memang sangat bagus untuk tubuh manusia.

Selain itu masih ada banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari bunga dandelion, yang memang tidak disangka, bunga yang sering kali dimainkan oleh anak – anak ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahkan daun dari bunga dandelion ini juga sering kali dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Jadi meskipun bentuk dari bunga ini simple dan juga lembut, tetapi manfaat yang terkandung sangat banyak. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika di dalam menjaga kesehatan sendiri kita memanfaatkan bunga dandelion ini.


Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar